2012, Satu Juta Rumah Murah Dibangun se-Indonesia

2012, Satu Juta Rumah Murah Dibangun se-Indonesia


2012, Satu Juta Rumah Murah Dibangun se-Indonesia

REPUBLIKA.CO.ID, LANGKAT, SUMUT – Menteri Perumahan Rakyat Suharso Manoarfa mengatakan pada 2012 akan dibangun satu juta rumah murah di seluruh Indonesia, adapun dananya berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara. “Kita akan bangun satu juta rumah untuk PNS, Polri maupun TNI, serta masyarakat luas lainnya,” kata Suharso Manoarfa ketika ditemui di Stabat, Selasa (1/3).

Ia mengatakan, harga ruma murah tersebut antara Rp 5 juta-Rp 25 juta, dengan cicilan per bulannya antara Rp 180 ribu-Rp 250 ribu, dengan bunga nol persen. Ia menambahkan, program ini juga diperuntukkan bagi masyarakat lainnya, dengan harga rumah antara Rp 55 juta sampai Rp 85 juta, yang diperuntukkan bagi pegawai negeri golongan II serta III.

Pemerintah kabupaten atau kota yang ingin mengikuti program tersebut, kata dia, haruslah mempunyai komitmen terhadap rakyatnya, terlebih dahulu melengkapi zonasi pemukimannya. Sementara itu Bupati Langkat Ngogesa Sitepu menyambut baik pernyataan Menteri Perumahan Rakyat, dan menyatakan kesiapannya untuk menyediakan lahan buat perumahan nelayan, PNS maupun masyarakat lainnya.

“Apalagi cicilan buat pengadaan rumah tersebut sangat kecil bila dibandingkan dengan perumahan lainnya. Ini akan menolong rakyat kita mempunyai rumah yang layak huni,” ujarnya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s