Starter

Starter

Sebuah motor starter (juga mulai motor, atau starter) adalah motor listrik untuk memutar sebuah mesin pembakaran internal sehingga untuk memulai operasi mesin di bawah kekuasaan sendiri.

Sejarah

A 1920s era self-starter Sebuah era 1920-an berinisiatif

Typical starter installed underneath and toward the rear of an automobile engine Khas starter dipasang di bawah dan ke bagian belakang mesin mobil

Baik siklus Otto dan Diesel siklus pembakaran internal mesin memerlukan piston akan bergerak sebelum pengapian fase siklus. Ini berarti bahwa mesin harus digerakkan oleh kekuatan eksternal sebelum dapat kekuasaan itu sendiri.

Awalnya, sebuah tangan engkol digunakan untuk memulai mesin, tapi itu tidak nyaman, sulit, dan berbahaya untuk memulai engkol mesin. Meskipun engkol memiliki overrun mekanisme, saat mesin mulai, engkol bisa mulai berputar bersama poros engkol dan berpotensi menyerang orang Cranking mesin. Selain itu, perawatan harus diambil untuk menghambat percikan untuk mencegah knalpot ; dengan pengaturan yang maju spark, mesin bisa menendang belakang (dijalankan secara terbalik), menarik engkol dengan itu, karena mekanisme pengaman overrun bekerja di satu arah saja .

Meskipun pengguna disarankan untuk cangkir jari mereka di bawah engkol dan menarik, rasanya alami bagi operator untuk memahami menangani dengan jari di satu sisi, ibu jari di sisi lain. Bahkan sederhana menjadi bumerang bisa mengakibatkan patah ibu jari, hal itu mungkin untuk berakhir dengan pergelangan tangan patah, atau lebih buruk. Selain itu, mesin yang lebih besar dengan semakin tinggi rasio kompresi membuat tangan menulis secara rutin secara fisik menuntut usaha lebih.

Sementara kebutuhan itu cukup jelas-sejak 1899, Clyde J. Coleman diterapkan untuk US Patent 745.157 untuk listrik mobil self-starter-penemuan yang bekerja dengan sukses dalam kondisi yang paling tidak terjadi sampai 1911 ketika Charles F. Kettering of Dayton Teknik Laboratorium Perusahaan ( Delco ) diciptakan dan mengajukan Paten AS 1.150.523 untuk pertama berguna listrik starter. (Kettering telah menggantikan tangan engkol pada NCR ‘s cash register dengan motor listrik lima tahun sebelumnya.) Salah satu aspek dari penemuan ini terletak pada kesadaran bahwa motor yang relatif kecil, digerakkan dengan tegangan dan arus lebih tinggi daripada akan layak untuk terus beroperasi , bisa memberikan kekuatan yang cukup untuk engkol mesin untuk memulai. Pada tingkat tegangan dan arus yang diperlukan, seperti motor akan terbakar dalam beberapa menit terus beroperasi, namun tidak selama beberapa detik yang dibutuhkan untuk menghidupkan mesin. Starter pertama kali diinstal oleh Cadillac pada model produksi pada tahun 1912. Starter ini juga bekerja sebagai generator sekali mesin ini berjalan, sebuah konsep yang kini sedang dihidupkan kembali dalam kendaraan hibrida . The Model T mengandalkan engkol tangan sampai 1919; oleh 1.920 produsen yang paling termasuk self-starter, sehingga memastikan bahwa siapa pun, terlepas dari kekuatan atau cacat fisik, dengan mudah bisa mulai mobil dengan mesin pembakaran internal.

Sebelum Chrysler ‘s 1949 inovasi dari kombinasi dioperasikan penyalaan–starter saklar kunci, [1] starter dioperasikan oleh pengemudi menekan tombol yang dipasang di lantai atau dashboard.

Electric starter

Motor starter modern adalah salah satu magnet-permanen atau seri -paralel luka arus searah motor listrik dengan solenoid starter (mirip dengan relay ) dipasang di atasnya. Bila arus dari baterai mulai diterapkan untuk solenoid, biasanya melalui kunci dioperasikan switch-, solenoida melibatkan sebuah tuas yang mendorong keluar drive pinion pada driveshaft starter dan jerat pinion dengan gigi ring starter pada roda gila mesin .

Solenoid ini juga menutup kontak tinggi saat motor starter, yang mulai berubah. Setelah mesin dimulai, saklar kunci dioperasikan dibuka, mata air di majelis solenoida menarik gigi pinion dari gigi ring, dan motor starter berhenti. starter’s pinion ini mencengkeram untuk driveshaft melalui suatu menduduki kopling sprag yang memungkinkan pinion untuk mengirimkan drive hanya dalam satu arah. Dengan cara ini, drive ditularkan melalui pinion ke ring gear roda gila, tetapi jika pinion tetap bergerak (seperti misalnya karena operator gagal lepaskan tombol tersebut segera setelah mulai mesin, atau jika ada pendek dan solenoid tetap bergerak), pinion akan berputar secara independen dari driveshaft nya. Hal ini mencegah mesin penggerak starter, untuk backdrive seperti itu akan menyebabkan starter berputar begitu cepat untuk terbang terpisah. Namun, pengaturan kopling sprag akan menghalangi penggunaan starter sebagai generator jika digunakan dalam skema hibrida yang disebutkan di atas, kecuali modifikasi yang dibuat. Juga, motor starter standar hanya dirancang untuk penggunaan intermiten yang akan menghalangi penggunaannya sebagai generator.

Ini kopling pinion pengaturan-menduduki adalah bertahap mulai digunakan awal tahun 1960-an, sebelum waktu itu, Bendix drive yang digunakan. Sistem Bendix menempatkan drive pinion starter pada driveshaft spiral-potong. Saat motor starter mulai berputar, inersia dari perakitan drive pinion menyebabkan ia naik maju di helix dan dengan demikian terlibat dengan gigi cincin. Ketika mulai mesin, backdrive dari gigi cincin menyebabkan pinion drive melebihi kecepatan pemutaran dari starter, di mana titik drive pinion terpaksa kembali ke poros heliks dan dengan demikian keluar dari mesh dengan gigi cincin.

Sebuah perkembangan penengah antara drive Bendix dikembangkan pada tahun 1930 dan menduduki desain-kopling diperkenalkan pada tahun 1960 adalah Bendix Folo-Thru drive. Bendix drive standar akan melepaskan diri dari gigi cincin secepat mesin dipecat, bahkan jika hal itu tidak terus berjalan. The-Thru drive Folo berisi mekanisme latching dan satu set flyweights dalam tubuh unit drive. Saat motor starter mulai berputar dan unit drive dipaksa maju pada poros heliks oleh inersia, hal ini terkunci ke posisi terlibat. Hanya sekali unit drive berputar dengan kecepatan yang lebih tinggi dari yang dicapai oleh motor starter itu sendiri (misalnya, ia backdriven oleh mesin berjalan) akan di flyweights tarik radial luar, melepaskan latch dan mengizinkan unit drive overdrive harus berputar keluar keterlibatan. Dengan cara ini, pelepasan starter yang tidak diinginkan dapat dihindari sebelum menghidupkan mesin sukses.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s